KLIK BANER BERJALAN INI

Sebelum baca postingan BANTU KLIK IKLAN ya.....

Selasa, 28 Desember 2010

BIADAB...Pemerkosaan Perawan BORNEO (Kalimantan)

Indonesia dikaruniai alam raya yang sangat kaya raya tiada duanya di dunia, salah satunya adalah hutan tropis basah yang hanya ada di Indonesia dan Amerika Latin. Namun agaknya kini warisan leluhur yang dititipkan pada kita untuk diteruskan pada anak keturunan kita dimasa mendatang tersebut kondisinya sudah sangat memprihatinkan. Selain pembalakan liar (Illegal Logging) juga pembukaan lahan perkebunan menjadi penyebab hutan tropis yang kita miliki kondisinya semakin kritis.
Pulau Kalimantan atau dalam peta dunia disebut BORNEO merupakan salah satu pulau yang memiliki hutan tropis terbesar dan terluas dimana didalamnya dihuni oleh ribuan jenis spesies satwa dan tumbuhan yang beraneka ragam. Bila kita lihat mundur dua hingga tiga dekade kebelakang masih banyak hutan Kalimantan yang tergolong hutan perawan alias belum terjamah manusia. Tapi kini bila sobat borneobali melihat dari ketinggian naik pesawat dan memandang kebawah, sudah banyak hutan perawan tadi berubah menjadi lahan perkebunan dan semak belukar serta perumahan.
Dengan alasan untuk memutar roda perekonomian maka pemerintah baik pusat dan daerah mengijinkan investor untuk mengelola area hutan baik dengan sistem HPH (Hak Pengelolaan Hutan) ataupun pembukaan perkebunan plasma serta HTI (Hutan Tanaman Industri) tapi semua itu berdampak pada rusaknya habitat serta ekosistem hutan. Seperti apakah proses deforestasi hutan kita yang disulap menjadi lahan perkebunan. Mari kita lihat beberapa potret gambarannya di beberapa wilayah yang ada di














Siapa yang salah? Investorkah? Mereka melakukan apa saja yang dianggap menguntungkan dan menghasilkan uang? tapi bukankah investor bukan pembuat kebijakan dan yang mengeluarkan ijin, lantas siapa yang berwenang memberikan ijin dan membuat aturan serta perundang undangan yang Ada, tentunya pemerintahlah yang paling bertanggung jawab atas ini semua, baik pusat maupun daerah, mau menjadi apa Indonesia?



sumber http://ruanghati.com/2010/10/20/pemerkosaan-perawan-kalimantan-untuk-dibuat-kertas-dan-minyak-goreng/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar